Thursday 5 February 2015

Pabrikan Otomotif Semakin Eksis di Pameran TI

Persaingan ketat yang dipicu Tesla Motors dan raksasa teknologi infromasi, Apple dan Google, membuat para prinsipal otomotif global berlomba-lomba menciptakan teknologi otonomos yang aplikatif bagi manusia. Selain itu, teknologi konektivitas antara satu mobil dengan kendaraan lain juga lagi dikembangkan.
Trio merek premium Jerman, BMW, Audi, dan Mercedes-Benz akan memamerkan teknologi terbarunya di ajang pameran teknologi terbesar di Consumer Electronics Show di Las Vegas, Amerika Serikat, Januari 2015.

Dieter Zetsche, CEO Daimler dijadwalkan akan menyampaikan sambutan khususnya di pameran itu yang berlangsung 6-9 Januari 2015. Mercedes akan menampilkan teknologi terbarunya soal otonomos. Audi akan memajang bagian interior SUV Q7, termasuk dudukan tablet yang bisa digunakan pengemudi pusat pengendali fungsi sekunder kendaraan.

Sedangkan BMW akan memajang jenis-jenis parkiran mobil yang lebih efektif dalam bentuk multi level. Aktifnya ketiga merek di pameran teknologi ini, menunjukkan kalau konsumen otomotif saat ini bukan hanya tertarik pada desain, kemampuan mesin, dan kualitas. Tapi, juga peka pada kemajuan teknologi yang dibekali pada mobil.

Sistem infotainment, sistem otonomos, dan aplikasi berbasis teknologi informasi membuat merek-merek otomotif lebih kompetitif di mata konsumen. Selain itu, juga membuka kesempatan bisnis baru, contohnya berbagi mobil (car sharing).

"Dengan terus berkembangnya inovasi dalam rekayasa rancang bangun elektornika, semakin sulit dihdindari kalau pameran teknologi juga sama pentingnya dengan pameran otomotif," jelas Rupert Stadler.

No comments:

Post a Comment