Tuesday 30 December 2014

Adu Kencang Menggunakan Suzuki ”Ayam Jago” Satria

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi menggulirkan ajang pencarian talenta pebalap muda bertajuk Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup. Gelaran ini digeber 27-28 Desember 2014 lalu di Lapangan Brigif, Cimahi, Bandung, Jawa Barat, sebagai seri pembuka.
Inilah ajang untuk memberi kesempatan pebalap muda berbakat Indonesia dengan maksimal usia 23 tahun menunjukkan bakat. Pembalap terbaik akan dibina dan dibekali SIS untuk menjadi wakil Indonesia berlomba di ajang balap lebih tinggi dan menantang, Suzuki Asian Challenge 2015 yang berlangsung dalam rangkaian event Asia Road Race Championship (ARRC).

Motoo Murakami, Managing Director SIS 2W dalam siaran pers (28/12/2014), mengatakan bahwa ada dua objektif untuk event ini. Pertama, memberi kesempatan untuk konsumen menikmati Satria FU di sirkuit.

”Lalu kedua, membawa pebalap muda berbakat Indonesia ke ajang regional Asia. Pebalap yang berhasil menjadi juara mendapat kesempatan selanjutnya untuk naik ke tingkat kejuaraan Jepang maupun Eropa, bahkan hingga balap bergengsi di dunia, MotoGP,” kata Murakami San.

FormatFormat balap yang digunakan adalah single platform atau balap menggunakan satu jenis sepeda motor yang sama. SIS memberikan kemudahan bagi seluruh peserta dengan menyediakan sepeda motor balap Suzuki Satria FU150 MotoGP color edition dengan sepsifikasi khusus dan seragam.

Peserta hanya perlu memiliki Kartu Izin Start (KIS) serta membawa kelengkapan safety gearpribadi yaitu helm, wearpack, sepatu, dan sarung tangan khusus balap.

Rangkaian Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup akan diadakan di 6 kota berbeda. Setelah bandung, ”sirkus balap” akan dilanjutkan di Medan, Malang, Makassar, dan Samarinda. Juara setiap kota akan dipertemukan dalam Grand Final Race yang akan diadakan di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Pebalap muda yang menjadi finalis di Grand Final Race akan melanjutkan karir balapnya ke Suzuki Asian Challenge yang akan berlangsung mulai April 2015. Sementara peraih podium di setiap seri mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan trofi.

SIS terus membuka kesempatan untuk pebalap muda bergabung, dengan mendaftarkan dirinya di perwakilan dealer Suzuki yang telah ditunjuk oleh SIS. Informasi mengenai jadwal, syarat, ketentuan, dan alamat pendaftaran dapat dilihat dengan mengakses website www.suzuki.co.id/suzukiindonesiachallenge.

No comments:

Post a Comment